Drogba Dijatuhi Sanksi Terberat  

Diposting oleh reda-arcast


Drogba Dijatuhi Sanksi Terberat


VIVAnews - Striker Chelsea, Didier Drogba, kemungkinan besar akan dikenai sanksi skorsing dalam waktu yang cukup lama pada sidang UEFA, Jumat 22 Mei 2009. Ini merupakan ganjaran atas perilaku Drogba yang menghina wasit Tom Henning Ovrebo di leg 2 Liga Champions, 6 Mei lalu.

Seperti dilansir Independent, Jumat 22 Mei 2009, UEFA menghabiskan waktu semalaman untuk menginvestigasi kelakuan Drogba pada sang wasit. Dalam rekaman usai pertandingan, Drogba memang menyerang wasit asal Norwegia itu dengan tuduhan 'maling' dan 'memalukan.'

Bersama Drogba, ada beberapa pemain The Blues yang juga akan ikut dihukum, yakni Jose Bosingwa dan Michael Ballack. Namun memang, hukuman dua pemain terakhir yang disebut tidak akan seberat Drogba.

Sementara itu, Chelsea juga tidak akan luput dari hukuman. Ganjaran mulai dari denda hingga bermain tanpa boleh ada penonton, membayangi klub asal London tersebut.

Kisruh ini bermula saat Chelsea bermain imbang seri 1-1 dengan Barcelona di leg 2 Liga Champions. Gol Barca diciptakan di menit akhir pertandingan oleh Andres Iniesta, menguapkan gol cepat Chelsea di menit 9. Pasalnya hasil imbang membuat The Blues gagal mencapai final.

Hal ini ditambah beberapa keputusan kontroversial Ovrebo yang membuat berang kubu The Blues. Selepas pertandingan, Drogba mengejar sang wasit dan memakinya.

Ketika dipisahkan oleh petugas pertandingan, Drogba mengalihkan makian pada kamera televisi. Subjeknya tentu saja sang wasit yang ia tuding sebagai pencuri.

Menghadapi ancaman hukuman ini, The Blues terlihat sangat membela strikernya itu. Namun, keputusan sendiri baru akan dibacakan Jumat siang waktu setempat.

This entry was posted on 23.45 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar